Syarat untuk Instal Sistem Operasi Linux

SisKom Center - Untuk mendapatkan performa pada komputer yang sudah diinginkan sebelumnya, pastinya harus melakukan cek ricek pada hardware komputer yang akan di-install.
http://siskom-center.blogspot.com/
Pada kesempatan kali ini penulis akan berbagi Apa saja syarat untuk Instal Sistem Operasi Linux tersebut ? Tapi, sebelum ke topik yang lebih mendetail lagi penulis curhat boleh ya, SisKomers ...

Biasalah kalau ada waktu cukup kosong gitu penulis sering jalan-jalan ke grup, forum diskusi, chatting yang penting bikin pikiran fresh dehhh ... Sedikit waktu berselang ada seseorang yang tidak penulis begitu kenal betul chat ke akun sosial media. Dia cerita blablabla .... masalah instal sistem operasi gagal terus. Nahhh karena terbatasnya jarak antara doi (Cieee ...) akhirnya mainan Team Viewer-an dehh, dan syukur doi sudah paham dimana letak kesalahan sebelumnya.

Kembali ke topik ya, SisKomers .... gak terlalu banyak kok Syarat untuk Instal Sistem Operasi Linux itu. Yuk, simak bersama-sama :
  • Prosesor 700 MHz (Intel Celeron atau yang lebih)
  • 512 MiB RAM

    Baca juga : Apa itu swap memory?

  • 5 GB ruang hard-drive
  • VGA dengan resolusi 1024x768
  • Support CD / DVD drive atau USB port sebagai media installer
  • Akses internet apabila dibutuhkan
Bagaimana dengan Syarat untuk Instal Sistem Operasi Linux antara GUI dan CLI?

OK, Pertanyaan yang cukup bagus, SisKomers ...
Kalau dilihat dari interfaces dan resources diantara GUI dan CLI, GUI lah yang paling banyak daripada CLI. Maka, dapat disimpulkan sebagai berikut :
http://siskom-center.blogspot.com/
Dengan begitu penggunaan partisi masih terjamin untuk digunakan yang lainnya.

Mungkin ini saja yang dapat penulis bagikan mengenai Syarat untuk Instal Sistem Operasi Linux. Yang pasti kalau spesifikasi komputer yang kalian gunakan lebih tinggi dan baik dari syarat yang penulis sebutkan sebelumnya. Dijami instal Linux-nya lancar gak ada masalah.

Akhir kata penulis ucapkan terima kasih dan semoga bermanfaat, SisKomers ... ^_^

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama