Jenis-Jenis Teknologi Jaringan Nirkabel

SisKom Center – Pada kesempatan kali ini penulis akan berbagi ilmu pengetahuan berupa materi Jenis-Jenis Teknologi Jaringan Nirkabel dan bagaimana mengetahui proses yang terjadi pada saat perangkat atau peralatan yang digunakan dapat mengakses informasi secara nirkabel bekerja.
http://siskom-center.blogspot.com/
Dengan begitu juga dapat mengetahui berupa bagaimana sistem tersebut bekerja dari perusahaan maupun industri pabrik seluler yang biasa SisKomers gunakan layanan dan jasanya berupa mengirim pesan singkat (SMS), telepon, dan lain sebagainya dalam kehidupan sehari-hari.

Jaringan nirkabel atau biasa disebut dengan wireless network ini merupakan bidang disiplin yang berkaitan dengan komunikasi antar sistem komputer tanpa menggunakan media transmisi kabel.

Berdasarkan ukuran fisik areanya yang dapat dicakup, jaringan nirkabel terbagi menjadi beberapa kategori. Beberapa jenis jaringan nirkabel secara umum mempunyai karakteristik yang hampir sama dengan jaringan kabel tradisional. Beberapa diantaranya akan penulis akan membahasnya ya, SisKomers ... ^_^
Secara logika, ke-3 jaringan nirkabel tersebut sama dengan jaringan yang penulis tuliskan sebelumnya, yaitu jaringan tradisional. Yang membedakannya hanya pada media yang digunakan. Secara konsep dasarnya juga, tingkat layer jaringan nirkabel sama dengan wired networking, hanya saja cara komunikasi serta mediasinya yang berlainan.

Artikel ini sekaligus sebagai pembuka mengenai bahasan materi Jenis-Jenis Teknologi Jaringan Nirkabel. Jadi ... “Penulis akan membahasnya secara berkala ya, SisKomers ... ^_^ . Untuk mendapatkan informasi artikel Blog SisKom Center selengkapnya, jangan lupa untuk subscribe melalui email atau bisa dengan mengikuti akun G+ SisKom Center dan bisa juga dengan bookmark.”

Hmmm ... Akhir kata penulis ucapkan terima kasih. Semoga bermanfaat dan keep stay tune di Blog SisKom Center ya, SisKomers ... ^_^

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama